Cara Penggunaan Kartu Kredit BII Dengan Bijak

Banyak orang salah dalam penggunaan kartu kredit. Terlebih lagi, jika hutang akan melilit hidup Anda karena penggunaan kartu kredit yang terlalu over. Begitu pula, dengan penggunaan kartu kredit BII ini, Anda harus menggunakannya secara bijak Agar terhindar dari permasalahan buruk yang akan menimpa Anda nantinya. Menggunakan kartu kredit secara bijak akan menguntungkan Anda dalam berbagai hal, sehingga dengan menggunakan kartu kredit hidup Anda akan nyaman dan bahagia.

Agar kartu kredit Anda dapat digunakan dengan benar. Lakukanlah langkah-langkah penggunaan kartu kredit BII secara bijak, sebagai berikut ini:

● Mengingat tujuan awal penggunaan kartu kredit Anda adalah sebagai alat pembayaran tunai sementara. Jadi jangan sampai Anda gunakan sebagai alat untuk berhutang.

● Jangan sampai Anda terlambat dalam membayar tagihan. Karena jika Anda terlambat dalam membayar tagihan maka Anda akan dikenai denda 5%-6%.

● Gunakan kartu kredit Anda untuk transaksi yang mendesak dan penting, jangan Anda gunakan kartu kredit Anda untuk sekedar membeli barang yang tidak perlu dan tidak penting.

● Jika Anda bepergian usahakan Anda hanya membawa satu kartu Anda, jangan terlalu banyak membawa kartu kredit. Karena untuk mengurangi resiko belanja tanpa rencana yang akan menghabiskan banyak uang.

Berdasarkan keempat cara bijak di atas, Anda akan menggunakan secara tepat. Sebab penggunaan kartu kredit BII dengan tepat akan dapat membantu Anda dalam melakukan transaksi yang mendesak sedangkan Anda lupa untuk membayar uang secara tunai. Yang paling penting dalam menggunakan kartu kredit ini adalah selalu membayar bunga dan tagihannya secara tepat waktu. Jangan sampai Anda membiarkan saldo utang tidak dibayarkan. Sebab bunga saldonya yang bersifat berbunga akan dapat membebani Anda.

Setiap bulannya jangan lupa untuk memeriksa laporan statement kredit Anda. Apabila timbul kecurigaan karena tagihan Anda yang tidak wajar, maka langsung saja tanyakan pada perusahaan bak BIInya. Dan jangan sampai Anda terlalu sering mengambil Cash Advance yang bunganya tinggi. Gunakan cash advance pada saat kondisi yang mendesak. Lebih baik Anda gunakan cash debet dengan kartu Anda, karena akan jauh lebih murah. Jadi, gunakanlah kartu kredit BII secara bijak dan tepat.

When: 
23 Sep 2014 - 1:00am - 27 Sep 2014 - 1:00am